0

22 September 2015

Image result for Pesawat Casa 212 milik

TOPNEWS.com- Musim kemarau yang berkepajangan di daerah sumatra mengkibatkan bayak warga kekurangan air bersih, dan karna sudah lebih dari satu bulan tidak ada ujan di daerah sumatra kgususnya jambi. nah karena alassan ini lah tim TNI AU mengadakan peyemaian garam untuk yang kedua di dua daerah.
Musi Banyuasin dan Kota muaro jambi adalah kedua daerah yang menjadi tujuan para anggota TNI AU, Dengan Mengunakan pesawat casa 212 tim peyemaian menuju memutari kedua daerah tersebut. Hanya dengan bekal garam sebesar 900 Kg Tim peyemaian ini selesai meyemaikan kedua daerah yang menjadi target mereka tersebut. dan menurut laporan yang kami dapat bahwa hanya dengan waktu 20 menit tim dapat meyelesaikan tugas mereka dengan susai rencana dan sasaran yang mereka rembuk sebelumnya.


Ditambahkannya, dikarenakan jangkauan dan jarak tempuh yang cukup jauh, maka kemampuan terbang pesawat Casa 212 untuk penyemaian hanya bisa dilakukan dua kali. Pesawat dari Sumsel bergerak ke Jambi untuk melakukan penyemaian di Kumpeh, selanjutnya pesawat kembali membawa garam untuk penyemaian di Musi Banyuasin. Kru yang dibawa berjumlah 6 orang.

"teryata Tim sudah melakukan terlebih dahulu di kumpeh dan baru sekarang mereka melakunya lagi di sumatra bagian selatan " ini himbauan dari salah satu tim peyemaian.

Sumber :  Jambi update

Posting Komentar

 
Top