0
12 September 2015

Bupati Lepas 153 Orang CJH Merangin

Sebanyak 153 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Merangin, dilepas Bupati H Al Haris dan Wabup H A Khafid Moein di depan Masjid Agung Baitul Makmur.

Sebelum pelepasan diadakan acara silaturahmi dalam Masjid Baitul Makmur, dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin H Satar Saleh, unsur Forkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Kita doakan semoga semua calon jemaah haji asal Merangin ini, mulai dari keberangkatan sampai ke Mekkah dapat menjalankan serangkaian kegiatan ibadah haji dengan baik tanpa rintangan,  ujar Bupati dalam pidato singkatnya.

Bupati juga berharap, jadwal penerbangan yang telah diatur dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga para CJH tidak terlantar di bandara. Hal ini mengingat kondisi jarak pandang yang rerata masih di bawah 700 meter. Sebaliknya, begipula dengan jadwal kedatangannya dari Jeddah juga tepat waktu.

 Saya berpesan kepada para CJH Merangin untuk selalu menjaga kesehatan, sebab kunci ibadah itu sehat yang penting,” pinta Bupati.

Bupati minta kepada para panitia atau petugas keberangkatan CJH Merangin dapat bekerja dengan baik, sebab merekalah yang membimbing dan membina para CJH di Tanah Suci mulai dari awal sampai akhir nanti.
Menurut Haris, banyak CJH asal Merangin dalam kondisi Lanjut Usia (Lansia). Hal ini perlu diperhatikan secara serius terkait kondisi kesehatan dan pola makannya, agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, Joztavia menuturkan terjadi penurunan jumlah CJH dari Merangin tahun ini. Dirinya amat menyayangkan dengan penurunan ini, karena 153 CJH, tidak cukup memenuhi satu kloter.
“Karena tidak memenuhi kloter, terpaksa CJH dari Merangin bergabung kabupaten lain, di kloter. Insyallah, pada hari ini akan diberangkatkan menuju Jeddah,” tutupnya. 

Sumber : http://jambisatu.com/berita-bupati-lepas-153-orang-cjh-merangin.html

Posting Komentar

 
Top