0
12 September 2015



 Kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa negara di Timur Tengah disambut duka cita. Saat rombongan Presiden Jokowi baru tiba di Arab Saudi, bencana melanda negeri Arab Saudi tepatnya di Makkah.

Ya, Mekkah telah diguyur hujan lebat disertai petir yang menyambar. Saking lebatnya, hujan merobohkan crane. Celakanya, crane yang patah itu menimpah ke arah jamaah haji yang tengah menjalankan ibadah di Masjidil Haram. 

Akibat dari kejadian itu, puluhan jamaah haji, 20 di antaranya adalah jamaah haji dari Indonesia. Dari 20 jamaah haji Indonesia yang jadi korban, salah satunya meninggal dunia.
Karena rombongan pemerintah Indonesia yang dipimpin Presiden Jokowi kebetulan berada di Arab Saudi, kabar duka itu langsung sampai di telinga mereka. Saat ini, pemerintah masih menunggu info lebih detail terkait jamaah haji Indonesia yang jadi korban musibah tersebut.

Seperti dikutip Detik.com, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin yang juga ikut dalam rombongan mengaku sudah menerima kabar buruk tersebut. "Di Haram sendiri jatuhnya beberapa alat berat di Masjidil Haram," ujar Menag, di Mekkah(12/9).

"Sejauh ini kami terus memantau. Info yang kami terima 20 jamaah haji Indonesia yang jadi korban. Mudah-mudahan tidak ada lagi," harapnya.

Sumber : http://www.posmetro.info/2015/09/jokowi-datang-bencana-landa-masjidil.html

Posting Komentar

 
Top