0
10 September 2015

image

TOPNEWS.com MERANGIN–Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Merangin, Sudirman menegaskan perlu dipertanyakan kenapa jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Merangin saat ini jauh berkurang dibanding DPT Pilpres tahun 2014 lalu.
“Sangat aneh dan tidak masuk akal bila sekarang DPS kita berkurang menjadi 239 ribu jiwa, sedangkan DPT saat Pilpres lalu 280 ribu jiwa lebih, ini ada apa? Mestinya bertambah koq malah berkurang, apa angka kematian kita selama setahun lalu sangat tinggi,” ujarnya dengan nada bertanya.
Dia mengungkapkan hal itu dihadapan ribuan massa pada acara pengukuhan Tim Pemenangan Zumi Zola-Fachrori di Merangin, Selasa (8/9/2015) petang. “Kita wajib mempertanyakan ini karena sangat mencurigakan,” ujar Sudirman yang juga sebagai Ketua Koalisi Partai Pengusung Zumi Zola-Fachrori.
Menurutnya, bila saat penetapan nanti DPT Merangin tidak ada perubahan maka Pemda dan KPUD Merangin wajib menjelaskan hal ini kepada publik. “Bila ada kesengajaan memanipulasi data maka harus dipertanggungjawabkan secara hukum karena kita tidak ingin pesta demokrasi ini dinodai oleh tindakan melawan hukum demi kepentingan tertentu,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Sudirman juga menyeru 21 orang anggota DPRD Merangin yang partainya ikut mengusung Zumi Zola-Fachrori untuk bersama-sama bekerja keras mengawal proses pemungutan suara Pilgub Jambi yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember mendatang.
“Mari kita awasi, kita kawal dan kita jaga dengan ketat agar tidak terjadi tindakan kecurangan baik yang dilakukan oleh oknum pejabat Merangin maupun oleh oknum-oknum penyelenggara pemilu yang berpihak ke pasangan Cagub dan Cawagub lain. Kita tidak akan pernah membiarkan hal itu terjadi,” pungkasnya. 
Sumber : http://jambibagus.com/?p=2596

Posting Komentar

 
Top