0
2015september 2015

Masyarakat Harus Percaya, Fasha: Garam dan Baskom Bisa Datangkan Hujan

Walikota Jambi meminta seluruh warga Kota Jambi untuk menaruh baskom berisi garam di depan rumahnya. Hal ini praktis untuk memicu berkumpulnya molekul air di udara, agar terjadi hujan secepatnya.
“Ini langkah kecil berdampak besar. Baskom berisi garam ketika kena panas, akan melepas air ke udara, apabila dalam jumlah banyak, maka hujan turun akan lebih cepat,” ujar Walikota Jambi, Syarif Fasha kepadaJambisatu.com, Sabtu (12/9/2015).
Agar masyarakat percaya dengan langkah kecil ini, Fasha merinci, jumlah warga Jambi, hampir 720 ribu jiwa. Apabila 80% menadahkan baskom berisi garam, maka molekul air yang terbentuk di udara akan semakin banyak.
Lebih lanjut, apabila tindakan ini dilakukan secara masif, pemerintah bisa menghemat miliaran hanya untuk merekayasa hujan buatan.
“Waktu yang baik yaitu pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Secara ilmiah akan keluar molekul airnya," terang Fasha.
Untuk mendukung terobosan ini, Fasha menginstruksikan agar semua kepala sekolah bersama siswanya melakukannya di tempatnya masing-masing.

Sumber : http://jambisatu.com/berita-masyarakat-harus-percaya-fasha-garam-dan-baskom-bisa-datangkan-hujan.html

Posting Komentar

 
Top