0
11 Agustus 2015

 JAMBI-Satu lagi anak Jambi yang berprestasi di tingkat Nasional. Dia adalah Milda Putri Juwita. Dengan mengusai tiga bahasa asing mengantarkan dirinya berkarir di salah satu media Internasional ternama, CNN.
Sejak di bangku perkuliahan, Milda (sapaan akrab Milda Putri Juwita,red) memang terbilang cerdas. Sederetan prestasi membanggakan dia raih dengan perjuangan berat. Tak hanya membanggakan keluraga, dia juga membuat nama Provinsi Jambi semakin disegani di mata Nasional.
Sebagai mahasiwa Universitas Indonesia (UI) Sastra Jerman, ia menyadari beratnya tantangan persaingan yang akan di hadapi Indonesia. Terutama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Baginya, peningkatan kemampuan intelektual harus bisa diimbangi untuk menjawab tantangan itu. Kini, dia sudah menguasai tiga bahasa asing. Inggris, Jerman dan Korea.
“Kemampuan bahasa itu penting. Apalagi kedepan akan banyak tantangan yang akan kita hadapi,” ujarnya. Selama mengenyam pendidikan di Kota metropolitan itu, ia juga pernah menjadi Finalis Duta Mahasiswa DKI Jakarta 2012. Ia juga masuk dalam Finalis Pemilihan Abang None DKI ditahun berikutnya.
“Duta mahasiswa saya juara dua. Selain itu juga sering menjadi motivator,” kata putri kelahiran 1993 ini.
Karir dan kecerdasan Milda rupanya juga mampu ditangkap oleh pihak Universitas Indonesia. Ia akhirnya ditawarkan untuk menjadi salah satu tenaga pengajar di universitas ternama tersebut.
“Selesai kuliah Saya juga bantu-bantu mengajar di UI,” jelasnya.
Karirnya, tak hanya sampai disitu. Ia bahkan melihat peluang besar ketika menjadi salah satu Jurnalis di salah satu media Internalsional CCN. Baginya, bekerja sebegai Jurnalis lebih memberikan tantangan dan pengetahuan.
“Dalam waktu dekat ini akan ke Eropa untuk mengikuti training sebagai Jurnalis di CNN. Saya mulai gabung Maret kemarin,” ucapnya.
Menurutnya, seorang Jurnalis harus memiliki pengetahuan dan kecerdasan sebelum menggarap sebuh pemberitaan.
“Kita sebagai Jurnalis harus lebih pintar dari pada narasumber. Jadi harus banyak membaca,” terangnya.
Meskipun memiliki karir Internasional, ia mengaku tetap akan mengabdikan diri untuk kemajuan pembangunan Provinsi Jambi, terutama di dunia pendidikan. Tentu, dengan peran dan pungsi yang berbeda.
“Membangun itukan tidak hanya dengan satu cara. Secara pribadi saya juga menginginkan diri terlibat dalam pembangunan itu, walupun dengan peran yang berbeda," pungkasnya. 



Sumber: http://jambiupdate.com/artikel-woww-kuasai-tiga-bahasa-asing-anak-jambi-ini-diterima-di-media-internasional-ternama-cnn-.html

Posting Komentar

 
Top