0
15 Agustus 2015

Jambi selalu muncul dengan konnstelasi politik yang khas. Biasanya, keluarga atau patron tertentu muncul menguasi dunia perebutan kekuasaan. Namun HBA dan Edi Purwanto adalah pasangan calon yang terbukti pekerja keras, bukan merengkuh kekuasaan atas pengaruh keluarga apalagi jualan penampilan saja.
Hasan Basri Agus adalah tipe pengendali mesin birokrasi yang sanggup bekerja keras mewujudkan pelayanan terbaik bagi rakyatnya. Sebelumnya ia menjabat Sekda di Provinsi Jambi. Di Bawah pemerintahannya, Provinsi Jambi mendapat berbagai penghargaan baik level nasional maupun internasional. Ia sendiri memperoleh penghargaan Bintang Mahaputra Utama, satu-satunya yang pernah diperoleh oleh sekian banyak Gubernur Jambi.

Sementara Edi Purwanto adalah pengusaha yang ulet. Dari jeratan kemiskinan akibat ayahnya dicekik oleh hutang, Edi berjuang membiayai sendiri sekolahnya dengan kerja serabutan. Kerja kerasnya berbuah manis saat sukses mendirikan usaha percetakan dan advertising, CV Madani Utama. Ia juga aktif di organisasi kemahasiswaan. Kepintarannya berpolitik dibuktikan dengan kemampuan menjadi anggota DPRD, bahkan wakil ketua DPRD Jambi di usia yang sangat muda, 30an tahun!
Kinii keduanya berjuang untuk mewujudkan perubahan bagi Provinsi Jambi. Mampukan pasangan pekerja keras ini melawan hegemoni kekuasaan keluarga dan pencitraan ganteng-gantengan di Jambi? Kita tunggu saja!
Sumber:
http://infojambi.com/more/pariwara/982-gubernur-jambi-raih-penghargaan-k3-tingkat-nasional.html
http://infojambi.com/more/pariwara/982-gubernur-jambi-raih-penghargaan-k3-tingkat-nasional.html
http://jambi.antaranews.com/berita/306684/taman-budaya-jambi-raih-penghargaan-tingkat-nasional
https://id.wikipedia.org/wiki/Edi_Purwanto
https://id.wikipedia.org/wiki/Edi_Purwanto
https://id.wikipedia.org/wiki/Edi_Purwanto
http://pemimpinbaru.org/leader/Edi_Purwanto

Posting Komentar

 
Top