0
15 Agustus 2015

Salah seorang warga Rimbo Bujang, Unit 10, Purwanto (27) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Hanafie Bungo, akibat digigit Buaya saat menembak ikan di Sungai Alai, Rimbo Bujang, sekitar pukul 12.00 wib, rabu (12/08/2015).

"Iya mas, saat menembak ikan di sungai alai, tiba-tiba buaya disitu mengamuk serta menggigit tangan ponakan saya Purwanto," tutur paman korban, Ahmad (46) yang akrab dipanggil pakde saat ditemui jambisatu.com di RSUD H. Hanafie Bungo.

Dijelaskannya, kejadian tersebut bermula saat Purwanto (ponakannya) bersama temannya mencari ikan di Sungai Alai dengan cara menembak. Tanpa diketahui sebab yang jelas, tiba-tiba buaya di sungai tersebut menyerang Purwanto dengan menggigit tangan kanannya. Tak hanya itu, dada serta bahu korban juga terkena cakar buaya.

"Bukan hanya tangan kanannya saja yang terkena gigitan buaya mas. Tapi dada dan bahunya juga terkena cakar buaya," jelasnya.

Memang, lanjut pakde korban, di sungai tersebut banyak buayanya, sudah sering terjadi penembak ikan yang digigit buaya. Mungkin sudah puluhan kali, namun warga sekitaran sungai tak pernah takut mencari ikan disitu.

"Memang banyak buaya di situ. Sudah puluhan kali penembak ikan jadi korban keganasan buaya di sungai tersebut. Walaupun banyak buaya, namun penembak ikan tak pernah takut." Tutupnya (*)


Reporter: Azhary
Editor: Hardiopes

Posting Komentar

 
Top