0
20 Agustus 2015

Sebanyak 154,4 Hektar (Ha) lahan padi sawah milik masyarakat Kabupaten Kerinci, terancam gagal panen. Ini akibat dari kemarau berkepanjangan yang berujung kepada kekekeringan. Kini masyarakat setempat membutuhkan bantuan Padi Puso dari pemerintah.
Salah seorang petani di Desa Pancuran Tiga, Kecamatan Keliling Danau, Samsul mengatakan, saat ini lahan sawah di desanya dalam kondisi kekeringan. Dengan kondisi yang demikian, tanaman padi sawah yang terlanjur tertanam sudah mengalami kerusakan.
"Ada yang sudah ditanam rusak, sementara petani yang mau memulai masa tanam terpaksa ditunda, karena lahan yang sudah kekeringan," ujarnya.
Dirinya berharap, dengan kondisi ini pemerintah dapat memperhatikan. Yang dibutuhkan Dia dan petani lainnya adalah bantuan Padi Puso. "Kita mengharapkan bantuan padi puso dari Dinas Pertanian seperti pada tahun sebelumnya," harapnya.
Sekretaris Dinas Pertanian Kerinci, Cendrawati mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan bisa atau tidaknya bantuan padi puso disalurkan. Namun pihaknya akan berusaha mengusulkan bantuan padi puso bagi para petani di dalam Kabupaten Kerinci.
"Kita akan berusaha usulkan agar bantuan padi puso bisa diusulkan supaya bisa dibagikan kepada para petani Kerinci," ucapnya.

Sumber  : http://jambiupdate.com/artikel-154-hektar-sawah-terancam-gagal-panen-petani-kerinci-berharap-bantuan-padi-puso-dari-pemerintah.html

Posting Komentar

 
Top