0
koperasi.jpg18 Agustus 2015

BINTAN - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Bintan berharap agar sekolah di Bintan dapat mendirikan koperasi. Hal ini agar disekolah dapat menumbuhkembangkan jiwa wirausahawan di kalangan siswa.

Kepala Disperindagkop dan UKM Bintan, Edy Pribadi mengatakan saat ini baru 8 sekolah terdiri dari sekolah SMA dan SMK, baik itu sekolah swasta dan sekolah negeri, yang mendirikan koperasi.

Modal pendirian koperasi yang mereka dapat, hasil iuran dari anggotanya. Itu pun jumlahnya sangat kecil sekali. Namun, soal berapa jumlahnya, itu tidak penting. Karena yang terpenting adalah membangkitkan semangat mereka untuk mendirikan koperasi.

Tahun depan, rencananya sekolah-sekolah yang sudah punya koperasi, akan diikutkan dalam program UKM Award. Jadi, mereka yang berhasil mengelola koperasinya, akan diberi penghargaan.

"UKM Award ini tak lain adalah untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan di kalangan pelaku usaha koperasi. Rencana ke depan, insya Allah koperasi-koperasi sekolah juga akan diikutkan dalam program ini," terangnya, Senin (17/8/2015).

Tahun sebelumnya, ada koperasi yang berhasil mendapat mendapat juara 2 tingkat nasional. Maka, dengan prestasi itu, bisa memberikan motivasi bagi koperasi-koperasi yang lainnya.

Bukan hanya itu, koperasi terbaik juga berhak mendapat bantuan modal dana hibah, yang setiap tahun ada 5 koperasi yang mendapatkannya. (*)

Sumber: http://batam.tribunnews.com/2015/08/17/dinas-koperasi-ajak-sekolah-dirikan-koperasi

Posting Komentar

 
Top