0
Ontong atau bakal pisang yang tumbuh di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara, mengegerkan warga sekitar. Ontong itu cukup aneh, karena tidak tumbuh dari batang pohon pisang, melainkan tumbuh langsung dari tanah, tanpa ada pohon maupun daun sama sekali.
Ontong pisang aneh itu, tumbuh di depan rumah warag RT 01 RW 03 desa setempat. Ontong ini ditemukan kali pertama warga setempat bernama Jamini pada Sabtu (15/8/2015) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian, pada Minggu (16/8/2015) paginya, ontong diketahui sudah tumbuh besar.
“Sabtu sore saya nyapu. Waktu itu tanahnya merekah saja. Pagi harinya, sudah tumbuh,” ujar Jamini kepada Koran Muria, Senin (17/8/2015).
Menurutnya, pada siang hingga sore hari, ontongnya semakin tumbuh. Sontak, warga sekitar penasaran dan ingin melihat secara langsung.”Sejak Minggu sore sudah ramai dikunjungi warga yang ingin melihat langsung,” terangnya.
Seorang anak kecil tengah mengamati ontong pisang yang tumbuh langsung dari tanah di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara. (KORAN MURIA / WAHYU KZ)

19 Agustus 2015

Pertumbuhan ontong itu terhitung memang sangat cepat. Karena dalam sehari, ontong itu tumbuh tak kurang dari 10 sentimeter. Menurut Jamini, setelah mulai tumbuh besar dan berbentuk ontong utuh, dia menyiramnya dengan air.
Tak lama kemudian semakin tumbuh besar. Bahkan, sudah terlihat bunga pisangnya alias manggar. “Kemungkinan besar kalau ini tetap hidup, bisa jadi pisang betulan dalam waktu singkat,” katanya.
Ia mengaku, karena banyak warga yang penasaran dengan ontong aneh itu, pihaknya memberi pagar di sekitar ontong itu tumbuh. Tujuannya agar ontong itu tidak rusak, karena dipegang banyak orang.
Dia menambahkan, meski saat ini ontong tersebut telah dipagar dengan bambu sederhana dan menjadi pusat perhatian sejumlah warga, pihaknya tidak memasang tarif bagi siapa saja yang ingin melihatnya. 
Sumber : http://www.koranmuria.com/2015/08/17/12754/ontong-pisang-aneh-gegerkan-warga-bangsri-jepara.html

Posting Komentar

 
Top