0
21 Agustus 2015

Untuk meraih pengakuan Internasional sebagai warisan dunia, geopark atau taman bumi Merangin di Kabupaten Merangin, wajib berbenah. Salah satunya memenuhi beberapa persyaratan.
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jambi, Edi Erizon, mengatakan, saat ini Pemprov Jambi dan Pemkab Merangin sedang bekerjasama dengan Badan Geologi dalam pembuatan dosir atau dokumen geopark.
“Kita sudah pernah dinilai, tapi masih ada beberapa hal yang belum kita penuhi secara administrasi, dan sekarang kita sedang berbenah,” kata Edi Erizon, Jumat (21/8).
Lebih lanjut ia menyebutkan, jika semua persyaratan terutama pengusulan dosir diterima Unesco, maka Geopark Merangin dipastikan menjadi geopark Internasional.
“Penilaian ini tiga tahun sekali,” katanya. Kemungkinan tahun 2018 jika semua terpenuhi, geopark Merangin bisa menjadi geopark Internasional.

Di samping itu, 2016 mendatang, Pemprov Jambi juga dipastikan mendapat kucuran dana segar dari Pemerintah Pusat sebagai upaya menunjang destinasi wisata di Jambi dalam rangka meningkatkan kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) dan Wisatawan Nusantara (Wisnus).

Sumber : http://jambiupdate.com/artikel-jika-persyaratan-ini-diterima-dipastikan-geopark-merangin-akan-diakui-unesco-.html

Posting Komentar

 
Top