0
20 Agustus 2015

Lima orang bayi lahir bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 70, 17 Agustus 2015. Kelima orang bayi ini lahir di RSUD Kolonel Abundjani Bangko.
Lima orang bayi
Empat dari lima orang bayi ini mendapat bingkisan dari Pemerintah Kabupaten Merangin. Satu orang bayi tidak mendapat bingkisan, lantaran telah dibawa pulang oleh pihak keluarga.
Bingkisan itu diberikan oleh Wakil Bupati Merangin, Khafid Moein, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, Sibawaihi, Rabu (19/8) kemarin saat berkunjung ke RSUD Kol Abundjani Bangko, untuk mengunjungi bayi yang lahir tepat tanggal 17 Agustus  2015 itu.
Selain memberikan bingkisan, dalam kunjungan itu Wabup bersama Sekda juga memberikan nama kepada empat bayi. Bayi pertama yang dinamai Wabup yakni Al Zikri Surya Bagus Putra, putra kedua pasangan Roaidah (22) dan Mahyudin (27) warga Mampun, Rantau Panjang Tabir.
Bayi kedua yang berjenis kelamin perempuan diberi nama Ceria Harkani Putri, putri kedua dari pasangan
Meri (39) dan B Siregar (49), warga Sialang, Kecamatan Pemenang. Selanjutnya, Bagus Harkari Putra, yang juga pasangan kedua dari Laila (24) dan Matrasay (34), warga Marus Jaya, Renah Pembarap.
Terakhir adalah putra kedua pasangan Juni Wati (28) dan Triyulyono (33), warga Bangko yang diberi nama Gibran Surya Gustiar Putra.
‘’Kunjungan kita ke RSUD merupakan penghargaan kita terhadap anak yang lahir di hari besar bagi bangsa Indonesia, dan mudah mudahan nama yang kita berikan membawa berkah,” kata Wabup.
Uniknya, Bayi-bayi yang lahir ditanggal 17 Agustus 2015 di RSUD Kol Abundjani, semuanya merupakan anak kedua dari masing-masing pasangan.
‘’Itu anak kedua semuanya, dan semuanya sepasang, ini tentunya rahmat dari tuhan yang tidak bisa direncanakan oleh kita semua,” ujar Wabup.
Nama-nama yang diberikan kepada empat bayi tersebut, dituturkan Wabup, sudah dipertimbangkan dan mempunyai makna yang baik.
‘’Kita harapkan itu menjadi doa, berbakti pada orang tua, berguna bagi nusa dan bangsa. Dan juga bagi membangun Merangin dimasa yang akan datang. Lahir tanggal 17 Agustus merupakan rahmat, karena bertepatan dengan sejarah besar bangsa Indonesia,” tambah Wabup lagi.
Dilanjutkan Wabup, Sejatinya Pemkab berencana mengunjungi bayi yang lahir tepat dihari kemerdekaan tersebut, pada 17 Agustus lalu, namun karena banyaknya agenda kegiatan peringatan HUT RI membuat pihaknya baru bisa berkunjung kemarin.
‘’Kita baru berkunjung hari ini (Kemarin), karena sibuk banyak agenda kegiatan peringatan HUT RI. Ini kita rencanakan tepat tanggal 17 kemarin,” terang Wabup.
Sementara menurut keterangan pihak RSUD Kol Abundjani, sebenarnya ada lima orang bayi yang lahir tepat tanggal 17 Agustus 2015. Namun satu bayi sudah pulang, karena kondisi bayi dan ibunya sudah baik.
‘’Ada yang sudah balik kemarin, sebenarnya ada lima bayi yang lahir tanggal 17 Agustus 2015 disin,” ungkap direktur RSUD Kol Abundjani, Berman Saragih.
Sementara orang tua bayi bayi yang mendapatkan kunjungan khusus tersebut mengaku sangat senang. Nama nama yang diberikan oleh petinggi merangin itu, juga diharapkan dapat menjadi do’a terutama terkait masa depan anaknya kelak.
BACA : MASYA ALLAH,,,,DUA HEKTAR LAHAN GAMBUT TERBAKAR
‘’Senang sekali, malahan kami sama sekali tidak menyangka akan dikunjungi bapak wabup dan sekda, semoga ini menjadi berkah bagi keluarga kami,” ungkap salah satu orang tua bayi.

Sumber : http://www.meranginekspres.net/2015/08/20/mantapwabup-berikan-bingkisan-pada-bayi-yang-lahir-pada-hut-ri-yang-ke-70-tahun/



Posting Komentar

 
Top