0
21  Agustus 2015


 Kehadiran Menteri Agama (Menag), RI H Lukman Hakim Saifuddin, saat wisuda IAIN STS Jambi ke-49 tahun 2015 memberi sinyal baik bagi kampus biru yang dipimpin oleh Dr H Hadri Hasan.
Berbagai upaya yang dilakukan oleh Hadri Hasan untuk mendatangkan Menag ke Jambi, untuk melihat kesiapan IAIN menjadi UIN. Keinginan itu tinggal selangkah lagi.
Rektor IAIN STS Jambi Dr H Hadri Hasan MA mengatakan, berdasarkan hasil presentasi IAIN STS Jambi 22 Desember 2014 di Kementerian Agama RI di Jakarta mengenai sejumlah tagihan standar yang harus dipenuhi untuk menjadi UIN, IAIN sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan standar yang diinginkan.
“Hal ini juga diperkuat oleh kehadiran tim penilai proposal perubahan bentuk IAIN STS Jambi ke kampus IAIN,” kata rektor. Dari 25 standar yang harus dipenuhi, semuanya sudah lengkap dan memenuhi syarat. “Artinya tinggal selangkah lagi,” tegasnya.
Dia menambahkan, dari sejumlah persyaratan yang sudah terpenuhi itu, antara lain mengenai jumlah mahasiswa saat ini yang sudah berjumlah di atas 10 ribu mahasiswa. Kemudian dari segi SDM, saat ini sudah 63 orang  Dosen bergelar Doktor  dan memiliki 11 orang  guru besar.   Serta semua prodi sudah terakreditasi oleh BAN-PT.

“Diantara persyaratan penting yang juga menjadi persyaratan agar IAIN bisa berubah menjadi UIN adalah kepemilikan tanah. Dimana saat ini, bahwa lahan seluas 71 hektar telah dihibah oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan sekarang berstatus menjadi hak milik IAIN STS Jambi,” tambahnya.

Sumber : http://jambiupdate.com/artikel-menteri-agama-sudah-beri-sinyal-selangkah-lagi-iain-sts-jambi-jadi-uin.html

Posting Komentar

 
Top