0
16 September 2015

Arief : Saya Tidak punya Niat Menyalahkan Bupati

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merangin M Arief mengklarifikasi terkait pernyataannya terhadap Bupati Merangin, Al Haris yang disampaikan ke publik.
Tak ayal, Arief pun menegaskan dirinya akan mendukung penuh, semua kebijakan yang diambil orang nomor satu di Merangin tersebut. Polemik yang terjadi hanya salah paham, sehingga kesan muncul adalah M Arief memberikan penilaian kepada Bupati Merangin.
Padahal, dirinya hanya ingin menjelaskan terkait pergusuran yang dilakukan PT Rudi Agung Laksana (RAL) ini, hanya diketahui bidang teknis di lapangan. Dirinya pun tidak mengetahui, jikalau Bupati telah menurunkan ultimatum, untuk meminta ganti rugi beberapa aset Merangin.
“Mungkin yang saya jabarkan itu soal teknis penyelesaian aset PT RAL ini, bukan secara keseluruhan di Merangin. Dan tidak membantah Pak Bupati, karena sangat tidak etis,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, M Arief kepada Jambisatu.com, Rabu (16/9/2015).
Dirinya pun menegaskan tidak bermaksud mengkritisi atau membantah kebijakan yang dilakukan Pimpinan (Bupati). Untuk itu, pihaknya menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak seperti PT RAL, Dinas PU Provinsi, PPTK Kegiatan, Camat, Lurah, RW dan RT serta pihak-pihak terkait, untuk meluruskan soal aset ini.
“Tidak mungkin saya lakukan itu, apalagi menilai pimpinan seperti itu, itu tidak boleh dilakukan seorang staf,” ungkapnya.
Koordinasi dengan pihak lain, seperti Dinas Perumahaan, Perkotaan, dan Kebersihan (DPPK) Merangin juga akan ditingkatkan. Sisi lain mendukung program PU Provinsi, dirinya juga akan menyelesaikan persoalan aset hingga tuntas. Termasuk memasukkan anggaran untuk pergantian aset Pemda Merangin.
“Kalau kegiatan yang digelontorkan pusat ini tidak ada permasalahan di daerah, tahun depan Merangin tentunya akan mendapatkan dana lanjutan lagi, seperti Kabupaten Bungo dan Tebo kan lancar, itu harapan kita,” jelasnya.
M Arief pun berharap, ke depan PU Provinsi masih memprioritaskan pembangunan di Merangin. Kemudian setiap pembangunan tidak lagi menimbulkan masalah di daerah. Ketika disinggung persoalan penyelesaian aset, dirinya akan selaras dengan kebijakan yang telah dibuat oleh Bupati Merangin.

Sumber : http://jambisatu.com/berita-arief--saya-tidak-punya-niat-menyalahkan-bupati.html

Posting Komentar

 
Top