0
19 September 2015

Pabrik Kayu Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

PT PIP (Pamenang Indah Perkasa) yang ada dikelurahan Pamenang Kabupaten Merangin mengalami kebakaran. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB Jumat (18/9).
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Peristiwa tersebut terjadi ketika semua pekerja sedang tertidur. Berdasarkan informasi, sebelum pabrik tersebut terbakar, sebuah lahan perkebunan karet mengalami kebakaran.
Api dari lahan karet tersebut menyambar bagian belakang pabrik. Pekerja yang berada disekitar lokasi kejadian sontak terkejut dan langsung bergerak memadamkan api.
Namun api terus membesar dan menyambar bagian induk pabrik. Pekerja yang berusaha memadamkan api kewalahan hingga akhirnya melarikan diri dari kobaran api.
Mendapatkan informasi tersebut, Polsek Pamenang langsung menuju lokasi kebakaran dibantu anggota Polres Merangin. Mereka menurunkan dua unit mobil pemadaman kebakaran. Namun karena kencangnya angin dan sulitnya mendapatkan air membuat api susah dipadamkan. Api melalap semua bangunan pabrik hingga ludes.
Kabag Ops Polres Merangin Kompol Harrifinal, saat ditemui dilokasi kebakaran mengatakan bila kejadian kebakaran ini dimulai dari adanya kebakaran lahan dibelakang pabrik kayu.
“Ya, diduga besar api berasal dari kebakaran lahan yang tidak jauh dari lokasi pabrik kemudian menyambar ke dalam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini namun kerugian dari kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 500 juta," pungkas Harrifinal. 

Sumber : http://jambisatu.com/berita-pabrik-kayu-terbakar-kerugian-capai-rp-500-juta.html

Posting Komentar

 
Top