0
17 September 2015

Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) RI hari ini bertolak ke Beijing, Ibu Kota Tiongkok. Kunjungan ini dimaksud untuk mempererat hubungan kerjasama antara Indonesia dan Tiongkok dalam berbagai sektor.

Delegasi MPR RI dipimpin oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Ikut serta dalam rombongan muhibah MPR RI ini antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ketua Fraksi PDIP MPR Achmad Basarah, Ketua Fraksi Golkar MPR Rambe Kamarul Zaman, Ketua Fraksi PKS MPR TB Soenmandjaja, Ketua Fraksi Hanura MPR Sarifuddin Sudding dan Sekretaris Jenderal MPR Eddie Siregar.

Rombongan berangkat ke Tiongkok pada Rabu (16/9/2015) pagi dan tiba di Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing atau Beijing Capital International Airport sekira pukul 23.00 waktu setempat, setelah sempat transit di Bandara Changi Singapura. Rombongan MPR langsung disambut oleh pejabat CPPCC dan Dubes RI untuk Tiongkok Sugeng Rahardjo.

"Hubungan Indonesia dan China itu strategic, partnership and comprehensive. Termasuk hubungan yang sangat dekat," kata Zulkifli di Bandara Internasional China.

Ketua MPR Zulkifli Hasan di Tiongkok


Zulkifli menjelaskan, lawatan ini merupakan kunjungan balasan bagi pemerintah Tiongkok yang beberapa waktu lalu juga sempat datang ke Indonesia. Dia berharap dengan kunjungan ini bisa mempererat hubungan kedua negara.

Diagendakan Zulkifli dan rombongan akan bertemu dengan PM Tiongkok dan Ketua CPPCC. Selain itu juga rombongan dijadwalkan berkunjung ke perusahaan listrik (China Power Company) dan sejumlah pengusaha Tiongkok.

Sumber : http://news.detik.com/berita/3021083/zulkifli-hasan-dkk-akan-temui-pm-tiongkok-hari-ini

Posting Komentar

 
Top