0
19 September 2015

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Triwulan III 2015 Diperkirakan Meningkat

Pertumbuhan ekonomi diperkirakan berada pada kisaran 4,7-5,1% pada triwulan III 2015. Konsistensi Pemerintah dalam mendorong reformasi struktural melalui berbagai paket kebijakan ekonomi dan realisasi proyek-proyek infrastruktur, diperkirakan akan mendorong perekonomian semakin baik.
Berdasarkan Siaran Pers Bank Indonesia Pusat, konsumsi rumah tangga menunjukkan indikasi perbaikan, sejalan dengan meningkatnya penjualan sepeda motor. Investasi diperkirakan tumbuh meningkat, terutama didorong oleh meningkatnya investasi pemerintah.
Peningkatan investasi pemerintah ditopang oleh realisasi proyek-proyek infrastruktur, seperti pembangunan jalan tol, pembangkit listrik, dan bendungan yang sebagian telah memasuki tahap konstruksi.
Kegiatan investasi yang meningkat tersebut tercermin dari meningkatnya penjualan semen, impor barang modal, dan indikasi peningkatan kredit.
Selain itu, penyerapan belanja fiskal daerah juga berpotensi untuk semakin meningkat, sejalan dengan upaya khusus yang telah disiapkan Pemerintah untuk meningkatkan penyerapan belanja pemerintah daerah.
Di sisi lain, perbaikan ekspor berlangsung secara gradual seiring dengan pertumbuhan ekonomi dunia yang belum secepat perkiraan semula. Secara keseluruhan tahun.

Sumber  : http://jambisatu.com/berita-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-triwulan-iii-2015-diperkirakan-meningkat.html

Posting Komentar

 
Top