0
17 September 2015

Samisake Bakal Tancap Gas, Setelah Pemprov Kucurkan Dana

Sedikitnya 3.647 item dari program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) di Batanghari akan segera terealisasi.
Program ini akan meningkatkan kinerja Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Beasiswa, Bedah Rumah bagi rakyat miskin serta pemasangan listrik.
“Dalam waktu dekat, dana Samisake akan dikucurkan oleh pihak Pemrov Jambi. Sehingga bisa langsung jalan dan membantu banyak masyarakat,” ujar Kabid Sosial Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Batanghari, Tesar kepada Jambisatu.com, Rabu (16/9/2015).
Lebih jauhnya lagi, Tesar menuturkan hasil evaluasi dana Samisake, Batanghari telah ditetapkan 3.647 item yang bakal bergulir, untuk membantu dan mendongkrak ekonomi masyarakat.
Lebih detailnya, pada kegiatan program Samisake kali ini,  Batanghari dijatah 235 UMKM, pembuatan sertifikat sebanyak 392 KK, beasiswa sebanyak 2391 siswa mulai tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.
Sementara untuk bedah rumah, diajukan sebanyak 339 unit untuk delapan kecamatan dan pemasangan listrik sebanyak 290 rumah.
“Hingga saat ini, program ini baru akan bergulir setelah mendapat transfer dana dari pihak Pemrov Jambi,” sebutnya lagi.
Sementara itu, pihak Pemkab Batanghari juga merencakan program Samisake yang sudah dirancang di tiap-tiap kecamatan. Untuk diakomodir pada dana Sisa Lebih Pengunaan Anggaran (Silpa) sejak tahun 2012, 2013, juga tahun 2014.
Total dari Silpa Samisake tersebut sebesar Rp. 5,078 miliar, yang akan disesuaikan dengan program kegiatannya.

Sumber : http://jambisatu.com/berita-samisake-bakal-tancap-gas-setelah-pemprov-kucurkan-dana---.html

Posting Komentar

 
Top