0
16 September 2015

Pendemo Minta Temuan BPK Segera Ditangani Kejari

Puluhan pendemo yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Pemantau Kebijakan, mengelar aksi di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun, Rabu (16/9).
Dalam aksinya, mereka mempertanyakan tindaklanjut terkait temuan BPK oleh Kejaksaan Negeri Sarolangun. Mereka meminta Kajari Sarolangun Agustinus mengusut kasus tindakpidana korupsi di Kabupaten Sarolangun.
Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Zoris mengatakan, selama empat tahun menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun, baru beberapa kasus korupsi yang ditangani. Dia juga menanyakan temuan BPK RI.
"Masih banyak temuan BPK yang harus ditangani oleh Kejari Sarolangun" katanya.
Dalam aksinya, pendemo meminta untuk dipertemukan secara langsung dengan Kajari Sarolangun. Sehingga mereka menolak saat Kasi Intel Kejari Sarolangun, Yayat Hidayat ingin menemui mereka.
"Kami tidak mau ketemu dengan perwakilan, bapak Kajari yang harus temui kita disini," ujar Zoris.
Sementara Kasi Intel Kejari Sarolangun, Yayat Hidayat mengatakan pihaknya telah bekerja semaksimal mungkin untuk mengusut kasus tindak pidana korupsi yang ada di Kabupaten Sarolangun.
"Kita sudah bekerja maksimal, sudah banyak kasus korupsi yang kita tangani dan yang telah kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor Jambi," katanya.
Menurut Yayat Hidayat ada beberapa kasus yang telah dilimpahkan ke Pengadian Tindak Pidana Korupsi Jambi, ada yanng telah menjalani proses persidangan.
"Sekarang ada dua kasus yang telah menjalani proses persidangan yaitu kasus pengaspalan jalan Mekar Sari dan kasus TK Pembinaan," tandasnya. 

Sumber : http://jambisatu.com/berita-pendemo-minta-temuan-bpk-segera-ditangani-kejari.html

Posting Komentar

 
Top